Museum Radyapustaka

Museum Radya Pustaka Akan Terima Hibah Rp 130 Juta

Halaman Depan Museum RadyapustakaMuseum Radya Pustaka bakal menerima hibah sebesar Rp 130,361 juta dari APBD Perubahan (APBD-P) 2014. Dana tersebut akan digunakan antara lain untuk scanning atau digitalisasi naskah kuno koleksi museum tertua di Indonesia tersebut.

Selengkapnya: Museum Radya Pustaka Akan Terima Hibah Rp 130 Juta

Radya Pustaka Gelar Kirab Ageng

Kirab Ageng Museum RadyapustakaGuna mengajak masyarakat untuk lebih peduli pada museum, Pemkot Solo dalam hal ini Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Solo bekerjasama dengan Komite Museum Radya Pustaka, Mitra Museum Community, Mataya & Heritage serta komunitas seniman dan budayawan Kota Solo menggelar Kirab Ageng Museum Radya Pustaka, Jumat (7/11).

Selengkapnya: Radya Pustaka Gelar Kirab Ageng

Umbul Dongo Kapujanggan Awali Kirab Ageng

Umbul Dongo KapujangganPenari menampilkan tari Umbul Dongo Kapujanggan sebelum prosesi Kirab Ageng di Museum Radya Pustaka, Solo, Jumat (7/11/2014). Kirab Ageng Museum Radya Pustaka tersebut membawa enam koleksi pusaka.

Selengkapnya: Umbul Dongo Kapujanggan Awali Kirab Ageng

Museum Radya Pustaka Tambah Koleksi

Koleksi Museum RadyapustakaMuseum Radya Pustaka yang kini memiliki koleksi buku 2000 judul lebih, kini koleksinya bertambah lagi sebanyak 15 judul buku. Buku-buku kuno itu berasal dari sumbangan warga yang tidak mau disebutkan namanya.

Selengkapnya: Museum Radya Pustaka Tambah Koleksi

Event Sura Bulan Kebudayaan

Event Suro Bulan KebudayaanDiselenggarakan pada hari Jumat, tanggal 07 November 2014, pukul 16.00 WIB – selesai.

- Rute Kirab:

Berangkat dari Museum Radya Pustaka, Jl. Slamet Riyadi ke timur, perempatan Jl. Gajah Mada ke selatan, perempatan Jl. Dr. Rajiman ke barat, Jl. Bhayangkara ke utara, pertigaan Stadion Jl. Slamet RIyadi ke timur, kembali masuk Museum Radya Pustaka Surakarta.

 

 

 

Radyapustaka Pamerkan Replika Kapal Abad ke-18

Replika Kepala Kapal Kyai RojomoloMuseum Radya Pustaka mulai Ahad kemarin, 26 Oktober 2014 memamerkan replika kapal Rajamala. Replika kapal tersebut berukuran 2 meter dan ditempatkan di depan pintu masuk museum.

Ketua Komite Museum Radya Pustaka, Purnomo Subagyo, mengatakan kapal Rajamala yang asli panjangnya 70 meter. “Kali ini, kami bikin replika kapal Rajamala. Replika itu untuk melengkapi koleksi asli dari kapal Rajamala,” kata Purnomo di sela pameran.

Selengkapnya: Radyapustaka Pamerkan Replika Kapal Abad ke-18

Anda disini: Home Event & Berita
Museum Radyapustaka

Materi yang diposting di website ini juga dapat ditemukan pada buku kecil resmi terbitan Museum Radyapustaka, dengan beberapa pengecualian materi.

 Daftar e-Newsletter